Trump Sembuh Covid-19, Regeneron Ajukan Otorisasi ke FDA

-

- Advertisment -

Trump Sembuh Covid-19, Regeneron Ajukan Otorisasi ke FDA

KLIKKABAR.COM,  JAKARTA –  Perusahaan bioteknologi Amerika Serikat (AS), Regeneron, meminta izin Food and Drug Administration (FDA), badan pengawas obat dan makanan Amerika (FDA), untuk penggunaan darurat (EUA) terapi antibodi Covid-19 eksperimental yang digunakan untuk mengobati Presiden AS Donald Trump.  perusahaan bioteknologi itu mengatakan pihaknya telah mengajukan permohonan EUA untuk kombinasi antibodi eksperimental REGN-COV2 dalam pengobatan Covid-19.

“Berdasarkan perjanjian kami dengan pemerintah AS untuk dosis awal REGN-COV2, jika EUA diberikan, pemerintah telah berkomitmen untuk menyediakan dosis ini bagi rakyat Amerika secara gratis dan akan bertanggung jawab atas pendistribusiannya,” kata perusahaan itu,  dikutip dari antara, Sabtu (10/10/2020).

REGN-COV2 adalah kombinasi dari dua antibodi monoklonal (REGN10933 dan REGN10987) yang dirancang khusus untuk memblokir infektivitas SARS-CoV-2, virus penyebab Covid-19, menurut perusahaan tersebut.

Trump menerima dosis pengobatan sebesar 8 gram pada Jumat, 2 Oktober 2020, di Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed setelah didiagnosis terinfeksi virus corona. Trump menyebut pengobatan itu “luar biasa” dan mengatakan bahwa dia “merasa kondisinya segera membaik.”

Pengobatan eksperimental ini masih dalam uji klinis skala besar tetapi telah tersedia untuk digunakan dalam kondisi tertentu (compassionate use), yang disetujui FDA berdasarkan kasus per kasus.

Trump pada Jumat ini mengatakan kepada awak media bahwa dia sedang berupaya agar obat antibodi virus corona yang dikembangkan oleh Regeneron Pharmaceuticals Inc bersama Eli Lilly and Co itu disetujui dengan cepat, serta didistribusikan ke berbagai rumah sakit setelah pengalaman pengobatannya sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda