Mulai Besok, Bioskop Boleh Buka di Jakarta

-

- Advertisment -

Mulai Besok, Bioskop Boleh Buka di Jakarta

KLIKKABAR.COM, JAKARTA  – Pemprov Jakarta mengurangi kebijakan rem darurat dan kembali menerapkan PSBB Transisi mulai 12-25 Oktober 2020.  Dengan pelonggaran itu, maka beberapa aktivitas Indoor boleh kembali diperbolehkan beroperasi, salah satunya bioskop.

“Dengan pengaturan tempat duduk secara ketat,” kata Anies dalam keterangan tertulis, Minggu (11/10/2020).

Kegiatan indoor  yakni bioskop, meeting, workshop, seminar, teater, akad nikah, pemberkatan, upacara pernikahan.  Kegiatan itu dibuka dengan mengajukan persetujuan teknis oleh pengelola gedung kepada Pemprov DKI.

Enam syarat lainnya untuk dapat dibuka bioskop atau restoran yakni:

– Maksimal 25% kapasitas.

– Jarak antar tempat duduk minimal 1,5 meter

– Peserta dilarang berpindah-pindah tempat duduk, atau berlalu- lalang (melantai)

– Alat makan-minum disterilisasi

– Pelayanan makanan dilarang dalam bentuk prasmanan

– Petugas memakai masker, face shield, dan sarung tangan.

Pemprov DKI Jakarta memutuskan penerapan PSBB Transisi dari PSBB Total merujuk hasil evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 DKI Jakarta yang menyebutkan adanya pelambatan kenaikan kasus positif.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, keputusan kembali ke PSBB Transisi didasarkan pada beberapa indikator, yaitu laporan kasus harian, kasus kematian harian, tren kasus aktif, dan tingkat keterisian RS Rujukan Covid-19.

“Yang terjadi selama satu bulan ini adalah kebijakan emergency brake (rem darurat) karena sempat terjadi peningkatan kasus secara tidak terkendali yang tidak diharapkan. Setelah stabil, kita mulai mengurangi rem tersebut secara perlahan, secara bertahap,” ujar Anies pada Minggu (11/10/2020).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda