6 dari 10 Bayi Lahir di Luar Nikah di Perancis

-

- Advertisment -

6 dari 10 Bayi Lahir di Luar Nikah di Perancis

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Perancis menduduki posisi pertama negara dengan jumlah bayi yang lahir di luar nikah di Eropa dengan presentase 60,4 %.

Kesimpulan ini merujuk pada  data yang diolah oleh Martin Armstrong, jurnalis data Statista yang mengambil data dari Eurostat (Direktorat Statistik Uni Eropa).

“Jika melihat data ini, dari tiap 10 bayi yang lahir di Perancis, maka lebih 6 bayi adalah lahir dari hubungan di luar nikah,” ungkap peneliti muda Teuku Raja Muda Bentara di Jakarta, Rabu (28/10/2020).

Bagi Muda, penelitian itu tidak mengejutkan. Beberapa tahun lalu, seorang warga Perancis di Banda aceh bercerita kepadanya sejak umur belasan, dia sudah terbiasa tidur di kamar pacarnya atau pacarnya tidur di kamarnya, dan orang tuanya membebaskan.

Muda menuturkan pada Desember 2011, Duta Besar Perancis untuk Indonesia menghubungi Kapolda Aceh untuk intervensi terhadap penerapan aturan lokal di Aceh. Menurut duta besar itu, di Aceh terjadi pelanggaran HAM karena hukum cambuk

“Bayangkan saja, duta besar menelpon Kapolda hanya untuk ikut campur dan melakukan intervensi agar sesuatu yang terjadi di daerah itu tidak bertentangan dengan nilai-nilai kebebasan di negaranya Perancis. Jika Dubes Perancis bisa melakukan hal seperti itu, mengapa Anda marah jika kaum Muslim bereaksi ketika Rasul dan agamanya dihina?” ungkap Teuku Muda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda