Perancis Lockdown, Jerman Close Down

-

- Advertisment -

Perancis Lockdown, Jerman Close Down

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Presiden Perancis Macron memerintahkan negerinya kembali lockdown. Ini dilakukan pascagelombang kedua corona mengancam ‘membanjiri’ Eropa sebelum musim dingin.

“Virus itu beredar dengan kecepatan yang bahkan tidak diantisipasi oleh perkiraan yang paling pesimistis,” kata Macron dalam pidato yang disiarkan televisi, dikutip dari Reuters,  Rabu (28/10/2020).

“Saya telah memutuskan bahwa kita harus kembali ke penguncian untuk menghentikannya.”

Lockdown mulai berlaku di Perancis Jumat (30/10/2020). Semua orang tinggal di rumah kecuali membeli barang penting, medis atau olahraga selama satu jam per hari. Pekerjaan juga akan dilakukan dari rumah, kecuali pemilik menilai harus dilakukan di kantor atau pabrik. Sekolah tetap dibuka.

Namun, siapapun yang meninggalkan rumah harus membawa surat yang mengizinkan mereka berada di luar. Surat ini akan diperiksa polisi.

Pembatasan ketat juga dilakukan Jerman mulai 2-30 November. Ini sesuai kesepakatan Merkel dengan kepala pemerintah negara bagian. Bar, restoran dan bioskop kembali ditutup. Sekolah akan buka dan toko akan beroperasi dengan batasan ketat.

“Kami perlu mengambil tindakan sekarang,” katanya Merkel.

“Sistem kesehatan kita masih dapat mengatasi tantangan ini hari ini, tetapi dengan kecepatan infeksi ini, ia akan mencapai batas kapasitasnya dalam beberapa minggu.”

Dia meminta seluruh warga tidak melakukan perjalanan yang tak perlu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda