Siswa SMK Nikahi 2 Siswi Sekaligus

-

- Advertisment -

Siswa SMK Nikahi 2 Siswi Sekaligus

KLIKKABAR.COM, JAKARTA –  Siswa SMK  AZ (18) di Lombok Barat  menikahi dua siswi sekaligus, F (17) dan M (17). Jarak pernikahan mereka kurang dari sebulan Desa Bugbug, Lingsar, Lombok Barat. Pernikahan pertama pada September 2020 atas keinginan dari kedua pihak. (Baca:

Selanjutnya pada 10 Oktober 2020, orang tua dari M mendatangi AZ dan meminta anaknya dinikahi. Karena telah berpacaran selama tiga tahun.  Hasbi orangtua mempelai laki-laki AZ mengatakan, pihaknya hanya pasrah karena memang hal itu sudah menjadi suratan takdir dari anaknya.Namun dirinya berharap pernikahan anaknya dengan kedua menantunya langeng-langgeng saja.

Kepala Kantor Kementerian Agama Lombok Barat M Jaelani mengatakan, kasus pernikahan dini ini pun menjadi perhatian dari KUA dan Kemenag Lombok Barat.

 “Kita tidak menerbitkan buku nikah kepada pengantin kedua atau istri kedua karena terbentur aturan Undang-undang pernikahan. Namun pernikahan pertama dipastikan sesuai dengan aturan pernikahan yang berlaku di Indonesia,” kata Jaelani dikutip dari sindonews.

Menurutnya, pengantin lelaki masih siswa kelas XII dan dua istrinya masih bersekolah. Karenanya masih status sekolah dan dalam waktu dekat akan melaksanakan ujian pihak Dinas Pendidikan akan berusaha untuk melakukan komunikasi kepada pihak lelaki agar mau tetap melanjutkan sekolah . Begitu juga untuk yang perempuan diharapkan mau untuk melanjutkan sekolah mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda