Ustaz Somad: Lawan Pemerkosaan, Bocah Rangga Meninggal Syahid

-

- Advertisment -

Ustaz Somad: Lawan Pemerkosaan, Bocah Rangga Meninggal Syahid

KLIKKABAR.COM, JAKARTA  – Keberanian Rangga (9)  tahun warga Kecamatan Birem Bayuen, Aceh Timur, Aceh saat membela ibunyayang hendak diperkosa tersangka SA (36) mendapat simpati dari Ustaz Abdul Somad (UAS).

Rangga tewas karena dibacok tersangka pekan lalu.  UAS mengutip sabda Rasulullah “Siapa yang terbunuh karena membela keluarganya, maka ia mati syahid”. (HR. at-Tirmidzi).

“Ananda Rangga, dengan perbuatanmu engkau telah mengajarkan pada anak bangsa ini tentang arti menjaga kehormatan, walau mesti dibayar dengan nyawa. Engkau hadap Allah tanpa dosa, karena belum aqil baligh. Engkau mulia dengan derajat syahid,” tulis UAS dalam postingannya di akun resmi Instagram @ustadzabdulsomad_official.

UAS menyertakan foto almarhum tengah mengenakan seragam SD putih merah dan memakai tas. UAS menyatakan, syahid berarti disaksikan, karena seluruh malaikat menyambut ruhmu.

Syahid berarti menyaksikan, karena engkau telah menyaksikan tempatmu di surga sebelum kematian tiba.

“Engkau merasakan sakaratulmaut hanya seperti cubitan lembut pada kulit yang halus. Engkau terbebas dari azab kubur dan hisab,” paparnya.

UAS menyebut, “Ruhmu berada di paruh burung-burung berwarna hijau terbang kian kemari di dalam surga. Bila engkau diberi Allah kuasa untuk memberi syafaat, berikanlah sebagiannya untuk hamba Allah yang hina,” katanya.

Postingan UAZ mendapat beragam komentar dari netizen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda