Wapres : Vaksin itu ada Hadis Tersendiri

-

- Advertisment -

Wapres : Vaksin itu ada Hadis Tersendiri

ASPEK.ID, JAKARTA – Wapres Ma’ruf Amin menyatakan vaksin Covid-19 adalah ikhtiar mencegah penyakit, bagian dari berobat.  Berobat itu ada dua macam, kuratif dan preventif, kuratif kalau sudah terjadi, preventif sebelum

“Vaksin atau imunisasi memiliki hadis tersendiri yang panjang. intinya dari hadis itu adalah anjuran untuk berobat.”  Ungkap Ma’ruf saat berbincang dengan Satgas Covid-19 secara daring, Jumat (16/10/2020).

“Intinya, ‘berobatlah kamu karena Allah tidak meletakkan penyakit, kecuali ada obatnya’. Jadi setiap penyakit ada obatnya, cuma bisa ditemukan apa belum,” yakin Ma’ruf.

Ma’ruf bergurau, bahwa hanya satu penyakit yang tidak ada obat, yakni penyakit pikun. Karenanya, jangan sampai masyarakat Indonesia tidak melakukan langkah preventif, melalui imunisasi.

“Imunisasi merupakan pencegahan, preventif. Perintah agama supaya menjaga kesehatan. Kita gunakan mencegah terjadinya sakit,” ujarnya.

Ma’ruf Amin memastikan, MUI  terus mendampingi, penanganan virus corona Covid-19 di Indonesia. Menurut dia, MUI terus menjadi acuan tentang protokol kesehatan sesuai syariat Islam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda