Rossi Ingin Balapan di Lombok

-

- Advertisment -

Rossi Ingin Balapan di Lombok

KLIKKABAR.COM, JAKARTA –  Valentino Rossi akan bergabung dengan Petronas Yamaha SRT di 2021. Ia akan menjadi duet baru Franco Morbidelli di MotoGP musim depan.  Kepastian ini memastikan Rossi akan turun di GP Indonesia.

“Saya pernah balapan di Indonesia, di (Sirkuit) Sentul.  Kala itu saya turun di kelas 125 pada 1997, dan saya menang.” Jelas Rossi dikutip dari situs MotoGP,  Senin (28/9/2020.). 

“Setelah itu saya sering ke Indonesia bersama Yamaha.  Masyarakat Indonesia gemar MotoGP dan tentunya ada banyak fans di sana,”  ungkapnya. 

Indonesia bakal menjadi tuan rumah MotoGP pada 2021 setelah GP Indonesia terpampang di kalender balapan untuk musim 2021.  Hingga saat ini belum ada waktu resmi dari penyelenggaraan tersebut. Di kalender resmi, GP Indonesia berada di seri ke-15 yang akan digelar setelah GP Malaysia dan Thailand. 

GP Indonesia akan digelar di Mandalika, Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).  Sirkuit Mandalika masih dalam proses pembangunan. Rencananya,  Oktober mendatang, pengerjaan memasuki pengaspalan sebanyak tiga lapis dengan biaya Rp 3,6 triliun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda