Hari ini, Buruh Demo ke Istana Kepresidenan

-

- Advertisment -

Hari ini, Buruh Demo ke Istana Kepresidenan

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Gerakan Buruh Jakarta akan longmarch  ke Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (15/10/2020). Aksi ini untuk menolak UU Ciptaker. Longmarch dimulai dari lima titik kumpul di dua titik wilayah DKI Jakarta yakni dari Jakarta Timur (Pulogadung, Cakung, dan Jalan Raya Bogor-Pasar Rebo), serta Jakarta Utara (Waduk Pluit dan Marunda).

“Jadi, hari ini kita akan berdemo,” kata koordinator lapangan aksi, Supardi,  Kamis (15/10/2020).

Supardi menjelaskan longmarch dimulai sekitar pukul 13.00 WIB, menunggu sekitar 1.000 buruh berkumpul.  Dalam aksi ini, Supardi menyebut ada beberapa tuntutan yakni  keluarkan Perppu Omnibus Law, pemerintah untuk segera mengeluarkan Perppu dan mengutuk aksi represif yang dilakukan kepolisian saat mengamankan unjuk rasa dan meminta pemerintah fokus pada penanganan Covid-19.

Berkaca dari demo-demo sebelumnya, pendemo tak bisa mendekati Istana Kepresidenan untuk menyampaikan tuntutannya. Polisi yang mengamankan menyekat pergerakan massa dan mengizinkan massa hanya sampai Patung Kuda di Jalan Medan Merdeka Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda