Divonis 1,5 Tahun, Cucu Orang Kaya RI Tak Dipenjara

-

- Advertisment -

Divonis 1,5 Tahun, Cucu Orang Kaya RI Tak Dipenjara

KLIKKABAR.COM, JAKARTA –  Cucu orang kaya di Indonesia, Richard Muljadi yang divonis pada Februari 2019 1,5 tahun penjara dan hakim memerintahkan pidana lebih dulu rehabilitasi.

Pejabat Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (Jaksel) Achmad Guntur saat itu mengatakan pidana lebih dulu dilakukan dengan rehabilitasi adalah dihukum selama 1 tahun 6 bulan.

Richard direhabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Setelah itu, jika RSKO menyatakan Richard sembuh dari ketergantungan sebelum masa pidana selesai, maka dia harus menjalani hukuman penjara. Masa rehabilitasi dihitung seperti masa menjalani tahanan.

“Diperintahkan untuk menjalani rehabilitasi sampai sembuh. Berapa lama dia sembuh, dokter yang tahu,” ujarnya dikutip dari Detik .

Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjen Pas Rika Aprianti mengatakan pihaknya tidak memiliki wewenang karena hakim memutuskan Richard harus menjalani rehabilitasi.

“Yang bersangkutan diputus rehab, tidak ada di kami,” kata Rika, Sabtu (17/10/2020).

Richard Muljadi ditangkap saat berada di toilet Restoran Vong, SCBD, Jaksel, pada 22 Agustus 2018. Polisi menyita ponsel yang di layarnya terdapat serbuk putih diduga narkotika jenis kokain sisa pakai dengan berat neto 0,03854 gram. Richard adalah cucu dari orang terkaya  di RI yakni Kartini Mulyadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda