8 Universitas Terbaik di Indonesia Versi QS WUR

-

- Advertisment -

8 Universitas Terbaik di Indonesia Versi QS WUR

KLIKKABAR.COM, JAKARTA –  QS World University Rankings (QS WUR), setiap tahun mengumumkan daftar universitas terbaik di dunia, benua dan negara.  QS WUR sudah merilis daftar universitas terbaik dunia dan Indonesia untuk 2021. QS WUR merilis 1.000 peringkat universitas terbaik dari seluruh negara. QS memakai 6 aspek dalam menilai kualitas universitas yakni reputasi akademik, Reputasi lulusan, rasio mahasiswa dan pengajar, jumlah karya ilmiah, international faculty, dan rasio mahasiswa asing. 

Berikut daftar universitas terbaik di Indonesia versi QS WUR.

1.Universitas Gadjah Mada (UGM)

UGM menduduki peringkat 254 dunia dan 70 Asia. Beberapa jurusan di UGM masuk dalam jurusan terbaik di dunia. Beberapa jurusan tersebut diantaranya: Sosiologi, geografi, seni budaya, hukum, kedokteran, serta bisnis dan manajemen.

2.Universitas Indonesia (UI)

UI menempati peringkat 305 dunia dan 59 Asia. Jurusan di UI ada yang masuk di jurusan terbaik dunia. Beberapa jurusan tersebut diantaranya: Modern languages, geografi, akuntansi dan keuangan, ilmu komputer, dan teknik kimia.

3.Institut Teknologi Bandung (ITB)

ITB menduduki peringkat 313 dunia dan 66 Asia. Jurusan di ITB juga masuk daftar terbaik di dunia. Jurusan tersebut diantaranya: Teknik perminyakan, arsitektur, teknik sipil, teknik mesin, serta fisika dan astronomi.

4.Universitas Airlangga (Unair)

Universitas Airlangga di peringkat 521-530 dunia. Beberapa jurusannya masuk di daftar terbaik dunia, antara lain: bisnis dan manajemen peringkat 451-500 dan kedokteran peringkat 551-600.

5.Institut Pertanian Bogor (IPB)

IPB peringkat 521-530 dunia. Beberapa jurusan di IPB masuk dalam daftar jurusan terbaik dunia: Pertanian dan kehutanan, ilmu lingkungan, dan ilmu biologi.

6.Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

Di peringkat dunia, ITS menempati peringkat 751-800 dan 198 di Asia. Beberapa jurusan di ITS masuk dalam daftar jurusan terbaik di dunia: Teknik kimia, teknik mesin, teknik elektro dan kelistrikan, dan Ilmu komputer.

7.Bina Nusantara (Binus) University

Binus University merupakan satu-satunya universitas swasta yang masuk daftar ini. Binus menduduki peringkat 801-1000 dunia dan 234 Asia. Jurusan ilmu komputer di Binus menempati peringkat 451-500 dunia.

8.Universitas Padjadjaran (Unpad)

Peringkat universitas terbaik di Indonesia yang terakhir diraih oleh Unpad. Universitas ini di ranking 800-1000 dunia dan 236 Asia. Jurusan kedokteran Unpad masuk di ranking 551-600 dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda