Sumur Minyak Bocor di Aceh Timur Aman

-

- Advertisment -

Sumur Minyak Bocor di Aceh Timur Aman

Sejumlah warga saat melihat lokasi semburan sumur minyak yang bocor di Peureulak Timur, Aceh, Kamis (1/8/2019). (Foto: Zamzami Ali/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Sumur minyak tradisional yang mengalami kebocoran di Aceh Timur, hingga Kamis (1/8) masih terus mengeluarkan material campuran minyak, gas dan air bercampur lumpur.
Sumur minyak tersebut berada di areal PT Padang Palma Permai (PPP) Divisi Divisi 1 Blok A, Dusun Cinta Damai, Desa Seuneubok Lapang, Kecamatan Peureulak Timur.
Sumur tua peninggalan PT Asamera Oil tersebut diduga sebelumnya dioperasikan secara ilegal (illegal driling) oleh Orang Tak Dikenal (OTK) dan lokasinya jauh dari pemukiman penduduk.
Selain itu, masyarakat setempat bahkan sama sekali tidak mengenal orang-orang yang melakukan illegal driling tersebut dan mereka disebut-sebut telah melarikan diri.
Baca Juga: Menanti (Lagi) Korban Sumur Minyak Ilegal
Kepala Kepolisian Sektor Peureulak Timur Ipda Deny Albar kepada Klikkabar.com mengatakan, tim dari PT Medco E&P Malaka telah turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan awal pada Rabu (31/7).
Dari hasil pengecekan sesuai permintaan dari pihak perkebunan, disebutkannya kadar material yang dikeluarkan oleh sumur tersebut tidak berbahaya atau belum mampu menyulut api.
“Kadar oksigennya 209 sedangkan kadar gas nihil, namun sewaktu-waktu kadar gas tersebut bisa saja berubah sehingga menjadi berbahaya,” kata Deny, Kamis (1/8/2019).
Sementara itu ia menambahkan, tim PT Medco E&P Malaka hari ini, Kamis berencana menutup sumur minyak tradisional tersebut untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.
“Rencananya hari ini akan ditutup, tapi kita masih menunggu kepastian,” tandas Deny seraya menyebutkan pihaknya telah memasangi police line untuk menjaga agar areal sumur tidak dilewati oleh warga.

Lihat Juga: 116.860 Liter Minyak Ilegal Dibakar
Sumur Minyak Ilegal di Aceh Timur Bocor
Sumur Minyak Ilegal di Aceh Timur Kembali Terbakar

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda