Dai Kondang Aa Gym Positif Covid-19

-

- Advertisment -

Dai Kondang Aa Gym Positif Covid-19

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhid (DT), Kyai Haji Abdullah Gymnastiar terkonfirmasi positif Covid-19.

Dalam video Kajian MQ Pagi, Selasa (29/12/2020) pukul 05.02 WIB yang dibagikan Dewan Kemakmuran Masjid Masjid DT, sosok yang akrab disapa itu Aa Gym menceritakan kondisi terkini dirinya setelah dinyatakan positif Covid-19.

“Alhamdulillah sesudah di-swab kemarin di RS Dustira, hasilnya positif. Alhamdulillah berarti harus karantina. Ini hasilnya masih bagus 98 (saturasi oksigen) 82 (denyut nadi) dan suhu tubuh masih bagus 36,3,” tambah dia.

Aa Gym kemudian merunut kegiatannya selama sepekan terakhir sebagaimana dilansir laman Kompas. Pada Rabu (23/12/2020), ia melakukan perjalanan dari Jakarta ke Bandung selama lima jam. Kemudian pada Rabu malam, ia camping di Eco 2 (pesantren miliknya).

Pada Kamis (24/12/2020) pagi, ia masih berenang dan bekerja dari Eco 2. Pada Jumat (25/12/2020) pagi, ia bersepeda ringan dan jumatan di halaman Masjid Salman ITB yang sepi.

Di sana ia mengaku tidak kontak dengan siapa pun. Kemudian pada Sabtu (26/12/2020) saat akan pergi ke Jakarta, ia merasa tidak fit. Setelah meminta diinfus dan meminum vitamin, Aa Gym diperiksa dengan rapid test. Hasilnya, nonreaktif.

“Diduga kelelahan, dianjurkan istirahat. Akhirnya Aa inisiatif isolasi mandiri di satu tempat yang sepi, jauh dari orang-orang,” ucap dia.

Pada Senin (28/12/2020), ia menyendiri dan menunggu giliran tes swab. Selama proses itu, ia ditemani anaknya. Tadi malam, hasilnya keluar. Aa Gym positif Covid-19. Sedangkan anaknya negatif, begitu pula para santri yang membantunya.

“Alhamdulillah, semua ini qodarullah (ketentuan Allah). Sudah berusaha sedisiplin mungkin, mengajak orang disiplin. Tapi mungkin dalam pandangan Allah banyak hal yang harus diperbaiki,” ucap dia.

Aa Gym pun meminta semua orang mendoakannya. Ia pun meminta siapapun yang pernah dekat dengannya untuk memeriksakan diri. Gejala Secara umum, gejala yang dirasakan Aa Gym hanya batuk. Ia tidak merasakan sesak atau pusing berlebih. Ia merasakan agak sedikit pusing Subuh tadi karena kurang tidur.

“Semalam pulang tengah malam, jam 3 sudah bangun. Milih, mending tahajud, mending istirahat. Akhirnya milih sambil berbaring sambil memperbanyak selawat dan istirahat,” tambah dia.

“Doakan Aa mudah-mudahan ada umur, sehingga kita bisa berjuang bersama lagi. Apapun yang terjadi nanti, mudah-mudahan kita bisa berkumpul di surga,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda