Toyota: Mobil Listrik Memperburuk Lingkungan

-

- Advertisment -

Toyota: Mobil Listrik Memperburuk Lingkungan

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Bos Besar Toyota , Akio Toyoda menyatakan jika industri kendaraan listrik akan runtuh jika diterapkan tergesa-gesa.  Teknologi revolusi industri kendaraan ramah lingkungan seperti mobil listrik justru memperburuk keadaan lingkungan, hal itu disuarakan.  Dilansir dari observer, teknologi otomotif membuat harga jual kendaraan listrik lebih murah dari hari ke hari dan mendorong beberapa negara mengeluarkan larangan penggunaan kendaraan berbahan bakar bensin.  

Akio pembuat mobil terbesar di dunia itu tidak percaya.

“Model bisnis industri mobil saat ini akan runtuh,”

Akio Toyoda memperingatkan, jika industri beralih ke EV terlalu tergesa-gesa justru memperburuk lingkungan..Cucu pendiri pembuat mobil, Kiichiro Toyoda, mengatakan Jepang akan kehabisan listrik jika semua mobil menggunakan tenaga listrik.

Infrastruktur listrik di Jepang diperlukan untuk mendukung armada EV 100 persen akan menelan biaya antara 14 triliun hingga 37 triliun yen (USD 135 miliar hingga USD358 miliar).

“Semakin banyak EV yang kita buat, semakin buruk karbon dioksida. Namun ketika politisi di luar sana berkata, ‘Mari kita singkirkan semua mobil yang menggunakan bensin,’ apakah mereka memahami ini?” kata Toyoda dikutip dari sindonews.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda