Ketum IMI: Ada 7.398 Club Otomotif di Indonesia

-

- Advertisment -

Ketum IMI: Ada 7.398 Club Otomotif di Indonesia

KLIKKABAR.COM,  MAKASSAR – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) periode 2021-2024.  Berlandaskan semangat gotong royong berupa Standing and Growing Together bersama segenap keluarga besar IMI dari pusat hingga daerah dan berbagai tokoh otomotif nasional, dirinya bertekad menjadikan IMI semakin solid, mandiri, berdaya guna, dan berkelanjutan. Sehingga IMI bisa terus bermanfaat bagi bangsa dan negara.

“Tercatat sekitar 7.398 club otomotif yang merepresentasikan sekitar 110.000 road users di 34 provinsi tergabung dalam keluarga besar IMI. Dalam tataran organisasi, IMI memiliki 5.210 sport clubs, 838 mobility clubs, dan 1.350 sport and mobility clubs. Karenanya IMI harus menyongsong era digitalisasi, baik dalam pengembangan klub maupun keanggotaan,” ujar Bamsoet usai ditetapkan sebagai Ketua Umum IMI 2021-2024, dalam Musyawarah Nasional IMI IX Tahun 2020, di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (20/12/20).

Ketua Dewan Pembina Motor Besar Indonesia (MBI) ini menegaskan, IMI juga harus mendukung pemerintah dalam mengedukasi keselamatan berlalu lintas di jalan raya. IMI akan menggencarkan standarisasi tata cara berkendara berkelompok sebagai panduan komunitas otomotif dalam melakukan berbagai aktivitasnya.

“IMI berkomitmen menjadikan kegiatan touring club otomotif tak hanya sekadar sarana melepas lelah dan penat. Melainkan juga harus memberikan nilai tambah ekonomi. Antara lain dengan mempromosikan destinasi wisata yang dilalui selama touring, menjaga kelestarian lingkungan, dan memberikan bantuan sosial ke berbagai lapisan masyarakat,” tegas Bamsoet.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini juga mengapresiasi berbagai capaian IMI dibawah kepemimpinan Sadikin Aksa selama periode 2016-2020. Selain telah memajukan industri dan olahraga otomotif, IMI juga menjadi organisasi pertama yang memasukan paham kebangsaan Empat Pilar MPR RI (Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika) dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.

“Menunjukan kuatnya komitmen keluarga besar IMI terhadap nilai-nilai kebangsaan yang mengedepankan prinsip gotong royong dan menjunjung tinggi semangat nasionalisme. IMI telah menjadi bagian dari Duta Empat Pilar MPR RI,” pungkas Bamsoet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda