Aceh Provinsi Pertama Beli Pesawat N-219

-

- Advertisment -

Aceh Provinsi Pertama Beli Pesawat N-219

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Aceh menjadi provinsi pertama yang membeli pesawat N-219 dari PT Dirgantara Indonesia (PTDI). Pesawat tersebut dibeli untuk menjangkau daerah kepulauan.

“Karena masih ada daerah yang sulit dijangkau, seperti di pulau-pulau. Sehingga mempermudah hubungan lebih baik di Aceh,” kata Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah dalam rilis yang diterima Rabu (30/12/2020).

Aceh membeli transportasi udara buatan karena sangat menghargai karya cipta anak bangsa.

“Karena kalau bukan kita, siapa lagi yang akan menggunakan pesawat buatan negara kita sendiri,” ajak Taqwallah.

Model pesawat N-219 diterima oleh Sekda Aceh Taqwallah mewakili Gubernur Aceh Nova Iriansyah. Penyerahan model Pesawat N-219 kepada Pemerintah Aceh itu terkait kerangka kerja sama (framework agreement) rencana pembelian pesawat N-219, yang ditandatangani Gubernur Irwandi Yusuf di sela-sela Singapore Airshow, pada 7 Februari 2018 lalu.

Framework agreement itu diperbaharui dan ditandatangani Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, bersama PTDI di Bandung, pada 9 Desember 2019.

PTDI menyerahkan model N-219 kepada Pemerintah Aceh setelah menerima type certificate pesawat berkapasitas 19 tempat duduk dari Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan, pada 27 Desember 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda