Senator Aceh Fadhil Rahmi Kunjungi PUSIBA

-

- Advertisment -

Senator Aceh Fadhil Rahmi Kunjungi PUSIBA

Istimewa

*Didampingi Ketua IKAT Aceh
KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Anggota DPD RI asal Aceh yang baru dilantik, M. Fadhil Rahmi mengunjungi putra-putri dari provinsi tersebut yang sedang belajar bahasa arab sebagai persiapan menuju Al-Azhar Mesir di Pusat Studi Islam dan Bahasa Arab (PUSIBA), Minggu (6/10/2019).
Fadhil Rahmi menyebutkan, tahun ini ada 12 putra dan 3 putri asal Aceh yang lulus sebagai calon mahasiswa/i Al-Azhar jalur PUSIBA yang berlokasi di Kampus Universitas Asysyafiiyyah, Jatiwaringin, Jakarta.
Lembaga yang berada di bawah Organisasi Alumni Azhar Mesir di Indonesia (OIAA) itu mendapat mandat resmi dari Universitas Al-Azhar Mesir untuk menyelenggarakan pelatihan bahasa arab bagi yang akan melanjutkan kuliah ke Al-Azhar.
“Ini adalah tahun pertama PUSIBA hadir di Indonesia. Sebelumnya, pelatihan bahasa di Mesir, khusus untuk lulus test nasional. Tapi Alhamdulillah tahun ini sudah ada di Indonesia. Target kita, PUSIBA bisa kita hadirkan di Aceh,” kata Fadhil dalam siaran pers diterima Klikkabar.com, Minggu (6/10/2019).
Disebutkannya, pelatihan bahasa yang berlangsung 7 level tersebut sudah mulai dari bulan Juli lalu dan ditargetkan bisa selesai pada awal November.
Selain jalur PUSIBA, ujar Fadhil, Aceh juga berhasil meluluskan 33 calon mahasiswa ke Al-Azhar lewat jalur tes nasional yang diadakan oleh Kemenag RI pada Mei lalu.
Kunjungan itu didampingi oleh Ketua IKAT Aceh, M. Fadhilah. Dalam kesempatan itu, ia menyebutkan putra-putri asal Aceh tersebut akan diberangkatkan bersama oleh IKAT Aceh.
“Kita target bulan November semua bisa kita bantu berangkatkan. Sekarang sudah mulai pengurusan visa dan syarat-syarat lain,” ungkap Fadhilah.
Menurut Fadhilah, dari total 48 calon mahasiswa tersebut hanya 3 orang yang mendapat beasiswa dari Kemenag, sedangkan sisanya bea mandiri.
“Mereka adalah anak-anak berprestasi, mengalahkan ribuan calon lain untuk bisa exist sampai sekarang. Mereka sangat pantas mendapat perhatian pemerintah, semoga BPSDM mengakomir mereka,” harap Fadhilah. []

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda