Aceh Timur Turun Level ke Zona Kuning

-

Aceh Timur Turun Level ke Zona Kuning

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Jubir Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan COVID-19 Aceh Timur Dr Edy Gunawan mengatakan bahwa status perkembangan COVID-19 di daerah itu kini telah turun level menjadi zona resiko ringan (kuning) setelah beberapa pekan dinyatakan masuk kategori zona resiko sedang (oranye).

“Iya, Alhamdulillah daerah kita (Aceh Timur) sudah turun ke zona kuning,” kata Dr Edy Gunawan dihubungi di Idi, Sabtu (14/11).

Dr Edy mengatakan turunnya status dari zona oranye ke zona kuning tidak terlepas dari kedisiplinan dan kepatuhanan masyarakat yang mulai mentaati protokoler kesehatan.

“Ayo, sama-sama terus mantaati protokol kesehatan seperti yang telah diterapkan pemerintah yaitu 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak) agar daerah kita kembali berubah ke zona hijau,” kata dr Edy.

Dr Edy juga menyebutkan, hingga saat ini total kasus COVID-19 mencapai 92 orang dengan rincian 84 dinyatakan sembuh, 8 masih dirawat sedangkan 5 meninggal dunia.

“Ke-8 pasien tersebut satu dalam perawatan RSUD Zubir Mahmud, satu dalam perawatan RSUD Zainal Abidin Banda Aceh, satu dalam perawatan RSUD SAAS Pereulak, lima melakukan isolasi mandiri di rumah,”sebut dr Edy.

Sementara total Orang Dalam Pemantauan (ODP) atau suspek sebanyak 118 orang, namun 111 orang selesai pemantauan dan tujuh masih dalam pemantauan.

“Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 34 orang, tetapi yang masih dalam perawatan hanya 2 PDP, selebihnya 29 PDP dinyatakan selesai perawatan dan tiga lainnya meninggal dunia,”ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda