Tulis Anak Jokowi Diberi Jabatan, Pemuda ini Ditangkap

-

- Advertisment -

Tulis Anak Jokowi Diberi Jabatan, Pemuda ini Ditangkap

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Polresta Surakarta menangkap seorang pemuda berinisial AM pada Senin (15/3) karena mengunggah komentar bernada ujaran kebencian di media sosial Instagram @garudarevolution.

Dia memposting terkait keinginan Gibran agar semifinal dan final Piala Menpora digelar di Stadion Manahan Solo. Pemuda yang saat ini menempuh pendidikan di Yogyakarta itu mempertanyakan pengetahuan Gibran mengenai sepak bola.

Dia menyindir jabatan wali kota yang sekarang disandang putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

“Tahu apa dia tentang sepak bola, taunya cuma dikasih jabatan saja,” unggah AM.

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, pihaknya telah berulangkali mengingatkan AM melalui DM (Direct Message) agar menghapus unggahan itu. Namun peringatan itu diabaikan, sehingga dilakukan penangkapan.

“Tim Virtual Police Polresta Surakarta menangkap yang bersangkutan karena tidak ada niatan baik untuk menghapus unggahan komentar setelah diperingatkan melalui direct message (DM),” kata Ade, Senin (15/3/2021).

Ade menyampaikan, sebelum menangkap AM, pihaknya telah mengonfirmasi muatan narasi itu kepada ahli bahasa, ahli pidana dan ahli ITE. Namun, dia memastikan pelaku tidak akan diproses hukum.

“Yang bersangkutan telah meminta maaf dan berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda