Ganja Legal di New York, Jadi Penerimaan Pajak

-

- Advertisment -

Ganja Legal di New York, Jadi Penerimaan Pajak

KLIKKABAR.COM, JAKARTA  Negara Bagian New York melegalkan ganja untuk rekreasi. Legalisasi ganja ini diperkirakan akan membawa kembali pendapatan pajak dari ganja senilai jutaan dolar yang sempat menguap karena perang melawan narkoba.

Gubernur New York, Andrew M. Cuomo menandatangani Peraturan Marijuana dan Undang-Undang Perpajakan (S.854-A / A.1248) (MRTA) tersebut pada Rabu (31/3/2021).

Sehari sebelumnya, Badan Legislatif Negara Bagian telah mengesahkan RUU yang memancing perdebatan selama berjam-jam di antara anggota parlemen itu.

“Ini adalah hari bersejarah di New York, hari yang membenarkan kesalahan masa lalu dengan mengakhiri hukuman penjara yang berat, merangkul industri yang akan menumbuhkan ekonomi, dan memprioritaskan komunitas yang terpinggirkan. Sehingga, mereka yang paling menderita akan menjadi yang pertama meraup keuntungan,” kata Cuomo dikutip New York Times.

Upaya legalisasi ganja selalu terhalang oleh ketidaksepakatan tentang distribusi penerimaan pajak dari penjualannya.

Anggota parlemen Demokrat, terutama yang bukan kulit putih, berkeras meminta penerimaan pajak ganja ini dialokasikan untuk komunitas Afro dan Latin yang banyak ditangkap atas tuduhan penggunaan ganja. Sementara Gubernur ingin lebih mengendalikan pembelanjaan hasil pajak itu.

Sebanyak 40 persen dari pajak penjualan ganja itu akan diberikan untuk orang-orang yang telah dihukum karena pelanggaran terkait ganja. Nama mereka juga akan direhabilitasi secara otomatis, sehingga tidak lagi dikriminalisasi.

“Tidak seperti negara bagian lain, undang-undang ini disengaja untuk keadilan,” kata Crystal D. Peoples-Stokes, pemimpin mayoritas Demokrat di Majelis yang mensponsori RUU tersebut. “Ekuitas bukanlah pemikiran kedua, tapi justru yang pertama, karena mereka yang membayar harga untuk perang melawan narkoba ini telah kehilangan begitu banyak.”

Dengan pengesahan ini, New York menjadi negara bagian ke-15 yang melegalkan penggunaan ganja untuk rekreasi/hiburan.

New York diperkirakan akan segera menjadi pasar ganja legal terbesar di Amerika Serikat, di mana warganya dapat memiliki dan menggunakan hingga 3 ons ganja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda