Doni Monardo: 17% WNI Masih Tak Percaya Covid-19

-

- Advertisment -

Doni Monardo: 17% WNI Masih Tak Percaya Covid-19

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Kepala BNPB  Doni Monardo mengatakan sekita 17% WNI Indonesia masih tidak percaya dengan Covid-19.  Menurutnya, sebagian masyarakat itu menganggap pandemi Covid-19 sebagai sebuah rekayasa serta konspirasi.

Doni meminta seluruh unsur pemerintah daerah termasuk tokoh adat dan tokoh agama agar terus berupaya memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakatnya.

 “Kepada unsur pimpinan baik di pemerintahan termasuk TNI/Polri dan juga tokoh masyarakat juga khususnya kepada ulama, mari memahami tentang Covid-19 ini dan menyampaikan kepada masyarakat. Karena masih ada yang belum percaya Covid-19 sebanyak 17 persen,” kata Doni dalam rilis, Sabtu (17/4/2021).

Dengan arahan para pemimpin, Doni berharap larangan mudik Idulfitri pada tahun ini bisa terlaksana guna mencegah penularan Covid-19.

Pasalnya, dia menegaskan bahwa Covid-19 belum berakhir dan potensi penularan dari mobilitas manusia pada hari raya dan libur nasional sangat tinggi.

“Tidak mudik. Dilarang mudik,” tegas Doni.

Melalui pelarangan mudik tersebut, pemerintah tidak ingin adanya pertemuan silaturahmi yang dilakukan oleh masyarakat kemudian menimbulkan penularan Covid-19 dan berakhir pada angka kematian yang tinggi.

 “Kita tidak ingin pertemuan silaturahmi berakhir dengan hal yang sangat tragis. Kehilangan orang-orang yang kita sayangi. Kehilangan orang-orang yang kita cintai. Jangan sampai terjadi,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda