Saudi Pecat 100 Imam dan Penceramah

-

- Advertisment -

Saudi Pecat 100 Imam dan Penceramah

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Arab Saudi telah memecat 100 imam dan penceramah di masjid-masjid di Makkah dan Al-Qassim. Alasannya, mereka gagal mengecam kelompok Ikhwanul Muslimin seperti yang diinstruksikan pemerintah.

Demikian ditulis oleh surat kabar Al-Watan yang dilansir Middle East Monitor, Jumat (18/12/2020).

Kementerian Urusan Islam, Dakwah, dan Bimbingan mengeluarkan instruksi untuk semua imam dan penceramah mengecam Ikhwanul Muslimin dan menyalahkan kelompok itu karena menyebabkan perbedaan dan perpecahan di dalam masyarakat.

Bulan lalu, kementerian itu memerintahkan penceramah untuk mendedikasikan khutbah Jumat untuk mendukung pernyataan Dewan Cendekiawan Senior Saudi yang menggambarkan kelompok itu sebagai organisasi teroris.

Menurut dewan tersebut, kelompok Ikhwanul Muslimin tidak mewakili Islam yang sebenarnya melainkan melayani keinginan partisannya semata.  Arab Saudi secara resmi menetapkan Ikhwanul Muslimin sebagai organisasi teroris pada tahun 2014 dan melarang organisasi itu di kerajaan.

Pada 1950-an, Arab Saudi memberi perlindungan bagi ribuan aktivis Ikhwanul Muslimin yang menghadapi penjara dan penindasan di Mesir, Suriah, dan tempat lain. Kelompok itu kemudian mendapatkan pengaruh di Kerajaan Saudi. Demikian dikutip dari sindonews, Sabtu (19/12/2020).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda