Militer Myanmar Blokir FB dan WA

-

- Advertisment -

Militer Myanmar Blokir FB dan WA

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Militer Myanmar memblokir akses fb mulai Kamis (4/2/2021) hingga Minggu (7/2/2021). Penyedia jasa internet di Myanmar menerima surat dari pemerintah untuk memblokir akses FB.

Kementerian Komunikasi dan Informatika Myanmar dalam surat yang diunggah daring mengatakan jika blokir Facebook dilakukan untuk ‘stabilitas’.

“Saat ini orang-orang yang mengganggu tabilitas negara, menyebarkan berita palsu dan informasi yang salah dan menyebabkan kesalahpahaman di antara orang-orang dengan menggunakan Facebook,” tulis surat Kemenkominfo Myanmar dikutip dari Reuters, Kamis (4/2/2021).

Surat ini dilayangkan setelah sehari setelah kudeta pada Selasa (2/2/2021), militer memperingatkan warga tidak mengunggah konten rumor ke media sosial yang bisa memicu terjadinya kerusuhan dan ketidakstabilan.

Perusahaan pemantau jaringan internet, NetBlocks mengofirmasi jika operator milik negara, MPT telah memblokir Facebook, Messenger, Instagram, dan WhatsApp.

Penyedia internet Telenor Asa juga mengonfirmasi telah memblokir Facebook sesuai permintaan pemerintah. Sekitar 27 juta orang di Myanmar merupakan pengguna Facebook, yang identik dengan akses internet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda