Dirut TVRI Selesaikan Tunjangan Kinerja Rp 256 Miliar

-

- Advertisment -

Dirut TVRI Selesaikan Tunjangan Kinerja Rp 256 Miliar

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Direktur Utama TVRI Iman Brotoseno menyelesaikan tunggakan tunjangan kinerja (tunkin) sejak Oktober 2018-Desember 2019 sebesar Rp 256 miliar.

“Sebelum masuk ke TVRI saya sudah mendengar permasalahan tunkin bagi karyawan TVRI yang belum dibayarkan, terutama rapel tunkin periode Oktober 2018-Desember 2019. Ketika saya dilantik menjadi Dirut LPP (Lembaga Penyiaran Publik) TVRI, hal pertama yang saya lakukan adalah pada 27 Mei 2020 berkirim surat ke Menteri Keuangan meminta rapel tunkin dibayarkan, termasuk tunkin Maret-Desember 2020,” kata Iman, Selasa (20/10/2020).

Selain ke Menteri Keuangan, Iman juga melakukan lobi formal dan informal ke pihak lain, seperti Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

“Semua jalur kami tempuh dengan tujuan kami mendapatkan persetujuan prinsip dari pemerintah. Itu yang paling penting, karena menyangkut kesejahteraan karyawan LPP TVRI seluruh Indonesia,”  ungkapnya.

Pada 17 Juli 2020, Dirjen Anggaran menyatakan, tunkin dibayarkan dengan persyaratan seperti kelengkapan dokumen kerangka acuan kerja (KAK), rincian anggaran belanja (RAB), surat kesanggupan otimalisasi, dan dokumen pendukung lainnya.

Iman mengaku, untuk memperjuangkan tukin dimulai dari nol. Oleh karena itu, ia mempersiapkan semua persyaratan termasuk berkoordinasi dengan BPKP.

“Saya sudah mengecek ke Kepala Bagian Perencanaan TVRI, bahwa direksi sebelumnya memang belum pernah mengajukan rapel tunkin Oktober 2018 -Desember 2019. Mungkin karena tidak sempat,” katanya.

Iman memberikan apresisasi yang sebesar-besarnya terhadap kinerja Direktorat Keuangan di LPP TVRI yang bekerja keras agar proses pencairan tunkin bisa terlaksana.

Pada 7 Oktober 2020, Iman mendapatkan surat balasan dari Dirjen Anggaran yang menyatakan sejumlah dana sebesar Rp 256 miliar akan dipindahkan ke Badan Anggaran LPP TVRI.

“Artinya, perjuangan kami selama kurang lebih tiga bulan telah membuahkan hasil. Ini juga merupakan bentuk perhatian yang besar dari pemerintah kepada LPP TVRI,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda