Jabodetabek Berpotensi Hujan Ekstrem pada 23-24 Februari

-

- Advertisment -

Jabodetabek Berpotensi Hujan Ekstrem pada 23-24 Februari

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – BMKG mengelurkan maklumat potensi hujan ekstrem di wilayah Jabodetabek pada 23-24 Februari.

“Saat ini dalam periode musim hujan sampai akhir Maret atau akhir Februari perlu kewaspadaan,” jelas Deputi Bidang Meteorologi BMKG Guswanto dalam konferensi pers virtual yang disiarkan di YouTube BMKG, Sabtu (20/2/2021).

Guswanto mengatakan berkaitan dengan banjir di Jakarta dan sekitarnya pada Jumat (18/2/2021) dan Sabtu (19/2/2021) terjadi karena tiga faktor dari sisi air.

“Yang pertama hujan di Jabodetabek yang bermuaranya ke Jakarta. Kedua curah hujan di Jakarta yang lebat dan ketiga adanya pasang naik muka air laut di Jakarta,” jelasnya.

Kepala BMKG Dwikorita menjelaskan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpotensi terjadi sepekan ke depan.

“Untuk periode sepekan ke depan, wilayah Jabodetabek umumnya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Namun besok itu tanggal 21 Februari warnanya menjadi hijau muda artinya apa, ini intensitasnya menjadi rendah,” ucap Dwikorita.

Pada 22 Februari 2021 diprediksi hujan intensitas ringan terjadi di Jabodetabek. Masyarakat perlu mewaspadai cuaca hujan dengan intensitas lebat berpotensi terjadi kembali pada 23-24 Februari 2021.

“Hari ini kesimpulannya, hari ini kita masih harus waspada ya, kemudian waspada berikutnya tanggal 23 dan tanggal 24, itu yang perlu kami tekankan,” tutup Dwikorita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda