Sering Turun Gunung, SBY Dinilai Jatuhkan Wibawa AHY

-

- Advertisment -

Sering Turun Gunung, SBY Dinilai Jatuhkan Wibawa AHY

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Pengamat Politik Charta Politika Yunarto Wijaya menilai bahwa Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan intervensi terlalu jauh.

Pernyataan Toto, sapaan akrabnya itu bukan tanpa alasan, SBY muncul setelah pernyataan resmi Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang tak lain adalah putranya.

Keterlibatan SBY dari sisi kepemimpinan, dikatakan Toto, malah menjatuhkan wibawa AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

“Saya melihat kok SBY masih sering turun. Itu malah menjatuhkan AHY sebagai sosok yang betul-betul menjadi pemimpin muda. Seharusnya ini malah menjadi momen untuk menunjukkan dia punya jiwa kepemimpinan. Jangan terus menerus SBY,” kata Toto, Minggu (7/3).

Selain itu, AHY juga dinilai belum bisa menyelesaikan dualisme atau pro kontra, yang hampir di semua partai pasti mengalami hal yang serupa.

Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang terjadi pada Jumat (5/3) terjadi lebih kepada tidak solidnya di internal partai dan seharusnya sudah bisa diselesaikan secara internal juga, tanpa melibatkan SBY sebagai majelis tinggi.

SBY juga seharusnya menyadari bahwa dia telah menempati posisi puncak dan bukan lagi orang yang berkuasa.

“Biarkan saja AHY tampil, tidak memanfaatkan ayahnya sehingga ini menjadi momen menaikkan dirinya ke atas panggung,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda