Anies Ungkap Penyebab Banjir Jakarta

-

- Advertisment -

Anies Ungkap Penyebab Banjir Jakarta

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut banjir di Jakarta disebabkan limpahan air dari Bogor dan Depok.

“Satu sisi adalah alirannya limpahan, karena kalau teman- teman lihat di bawah, catatan bahwa air kiriman dari kawasan hulu, dan dari kawasan tengah, kawasan hulu itu kawasan Bogor, kawasan tengah itu kawasan Depok, itu sekarang dalam perjalanan ke Jakarta,” kata Anies di Pintu Air Manggarai, Sabtu (20/2).

“Nah, dalam perjalanan ke Jakarta itu tentu berdampak pada kawasan-kawasan yang ada di sekitarnya,” jelasnya.

Anies telah menargetkan agar banjir Jakarta surut dalam waktu enam jam. Menurutnya, baik aliran sungai yang surut hingga hujan berhenti harus berjalan bersamaan. Dia menjelaskan target surut dalam waktu enam jam mulai dihitung setelah air di sungai surut atau setelah hujan berhenti.

“Jadi kita enam jam sesudah airnya surut di sungai, kembali normal, atau enam jam sesudah hujannya berhenti. Nah, yang terjadi adalah hujannya berhenti, tapi aliran dari hulu masih jalan terus. Sehingga di situlah menjadi kendala tersendiri,” ungkap Anies.

BPBD Provinsi DKI Jakarta mencatat, 193 Rukun Tetangga (RT) di Jakarta Selatan, Timur, dan Barat banjir pada Sabtu (20/2) hingga pukul 06.00 WIB, usai hujan merata sejak tengah malam tadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda