Vaksin Merah Putih Siap 2022

-

- Advertisment -

Vaksin Merah Putih Siap 2022

KLIKKABAR.COM, JAKARTA –  Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan, vaksin Merah Putih diproduksi pada 2022.

Sambil menunggu vaksin buatan Indonesia, pemerintah bekerja sama dengan China dan Inggris.

“Sambil menunggu vaksin Merah Putih yang diperkirakan baru akan siap pada awal 2022, kita manfaatkan kerja sama dengan RRT dan Inggris. Karena vaksin ini perlu 2x suntik, maka kita perlu atur prioritas pemberian vaksin, kita prioritaskan dahulu pada Tenaga Kesehatan Garda Terdepan,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (17/10/2020).

Terawan menjelaskan para peneliti Indonesia juga sedang mengembangkan Vaksin Merah Putih dengan menggunakan strain virus Indonesia.

Sementara itu, pemerintah menargetkan vaksin dari RRT dan Inggris dapat memenuhi cakupan minimal 70 persen populasi masyarakat Indonesia.

Selain vaksin dari organisasi/aliansi internasional CEPI dan GAVI akan menjamin akses vaksin terhadap 20 persen populasi Indonesia, kesiapan vaksin Merah Putih yang diharapkan dapat mencakup 100 persen populasi Indonesia.

Indonesia juga mendatangkan vaksin Sinovac (RRT), Sinopharm (RRT) dan Astra Zeneca (Inggris).

elain mekanisme kerja sama bilateral, dalam mencari sumber-sumber vaksin, pemerintah juga katas Terawan menggandeng organisasi atau aliansi internasional, yaitu Coalition for Epidemic Preparedness Innovations (CEPI) dan Global Alliance for Vaccine and Immunization (GAVI).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda