PT KAI Belum Wajibkan Test Antigen

-

- Advertisment -

PT KAI Belum Wajibkan Test Antigen

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Kepala Humas PT KAI Daop 1 Eva Chairunisa mengatakan entitasnya masih menunggu keputusan pemerintah lebih lanjut terkait kewajiban tes Covid-19 yang sudah diberlakukan untuk moda pesawat dan angkutan darat tersebut.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta menyatakan kewajiban tes swab PCR dan rapid test Antigen bagi penumpang kereta jarak jauh belum berlaku hingga saat ini.

 “KAI sebagai operator moda transportasi kereta api selalu patuh terhadap aturan regulator dalam hal ini pemerintah,” ujar Eva dalam keterangannya, Kamis (17/12/2020).

Wacana kewajiban tes rapid Antigen bagi penumpang kereta jarak jauh dicetuskan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Luhut mengatakan aturan yang sama berlaku bagi penumpang pesawat khusus masa angkut libur Natal dan tahun baru.

“Rapid test antigen ini memiliki sensitivitas yang lebih baik bila dibandingkan rapid test antibodi,” ujar Luhut.

Lantaran belum ada ketentuan resmi dari pemerintah pusat, Eva mengatakan operasional KAI menjelang libur akhir tahun akan merujuk pada beleid lama. Berikut ini aturan-aturan yang berlaku:

1. Penumpang membawa dokumen rapid test

2. Kapasitas penumpang kereta dibatasi

3. Penumpang menggunakan face shield

4. Penumpang wajib melaksanakan protokol kesehatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda