Nonton Film Bikin Langsing

-

Nonton Film Bikin Langsing

KLIKKABAR.COM, JAKARTA –  Film horor atau menakutkan diyakini bisa membakar kalori dalam tubuh. Dikutip dari laman Brightside.me, Jumat (13/11/2020), peneliti di University of Westminster, Inggris menemukan hubungan antara lonjakan detak jantung seseorang saat menonton film horor dengan kehilangan kalori.

Para ilmuwan di University of Westminster yang dipandu oleh Dr. Richard MacKenzie melakukan penelitian yang mengungkapkan bahwa menonton film horor 90 menit dapat membantu Anda membakar hingga 113 kalori. Jumlah kalori ini sama dengan apabila Anda berjalan kaki selama 30 menit.

Para peneliti mengukur tingkat detak jantung, asupan oksigen, dan pengeluaran karbon dioksida. Mereka menemukan bahwa film-film menakutkan memicu peningkatan dalam denyut jantung.

“Ketika denyut nadi lebih cepat dan darah memompa ke seluruh tubuh lebih cepat, tubuh mengalami lonjakan adrenalin,” jelas MacKenzie, seorang spesialis dalam metabolisme dan fisiologi sel.

Adrenalin yang cepat ini dikeluarkan pada saat-saat singkat dari stres tinggi (atau dalam kasus khusus ini, rasa takut) meminimalkan nafsu makan dan meningkatkan tingkat metabolisme basal yang menghasilkan kehilangan kalori yang lebih tinggi.

Kehilangan rata-rata per film adalah 113 kalori tetapi perlu diingat bahwa ada beberapa film yang membantu membakar lebih banyak kalori.

Berikut ini tiga film yang bisa membakar kalori teratas (semuanya merupakan produksi beberapa tahun lalu):

1. The Shining – 184 kalori

2. Rahang – 161 kalori

3. The Exorcist – 158 kalori

Ketiga film ini memiliki banyak adegan menyeramkan yang menghasilkan peningkatan detak jantung dan memberi Anda dorongan adrenalin yang membakar kalori.

Tetapi jika film ini terlalu menakutkan untuk Anda, Anda selalu dapat memilih opsi yang lebih ringan seperti Paranormal Activity (111 kcal), The Blair Witch Project (105 kcal), dan The Texas Chain Saw Massacre (107 kcal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda