3 Cara Luhut Tumpas Covid-19 di 8 Provinsi

-

- Advertisment -

3 Cara Luhut Tumpas Covid-19 di 8 Provinsi

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan pemerintah akan fokus pada 8 provinsi dengan kasus Covid-19 tertinggi yakni Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara, Bali, Riau,  dan Aceh.

“Strategi pertama mendorong masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan dengan kampanye masif dengan melibatkan masyarakat.  Lalu operasi yustisia memaksa masyarakat taat protokol kesehatan,” tukasnya di Jakarta, Rabu (3/2/2021).

Strategi selanjutnya menaikkan target test dan pelacakan  dengan menyediakan fasilitas isolasi bagi yang tak bergejala dan dengan gejala ringan untuk mengurangi kapasitas rumah sakit dan mencegah penularan.

“Strategi ketiga adalah standarisasi manajemen klinis penanganan Covid-19 dengan menaikkan manajemen klinis bagi pasien Covid-19 misalnya perawatan yang dilakukan, pedoman sesuai dengan Kementerian Kesehatan, organisasi profesional dan tim RS BUMN,” ungkapnya.

Strategi ini memastikan setiap rumah sakit menangani pasien dengan ketersediaan tempat tidur, peralatan kesehatan dan obat-obatan sesuai pedoman klinis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda