Dosen Unsyiah Banda Aceh Positif Covid-19

-

- Advertisment -

Dosen Unsyiah Banda Aceh Positif Covid-19

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Kasus pasien terkonfirmasi positif virus corona jenis baru atau Covid-19 kembali bertambah di Provinsi Aceh.

Hal ini menyusul salah seorang dosen di Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh yang dikabarkan terjangkit Covid-19.

Namun, belum diketahui secara pasti rekam jejak sehingga sang dosen tersebut terpapar.

Rektor Universitas Syiah Kuala, Prof. Samsul Rizal memastikan hingga saat ini lingkungan kampusnya belum terpapar virus yang telah ditetapkan sebagai pandemi ini.

Samsul menjelaskan, berdasar hasil investigasi Unsyiah yang coba menelusuri rekam jejak dosen tersebut sebelum ditetapkan positif COVID-19.

Dosen itu disebutkan Samsul, sebagaimana dilansir dari laman Kumparan, terakhir kali datang ke kampus pada 30 Juni 2020 atau 14 hari yang lalu.

“(Dia) datang untuk mengurus keperluan. Setelah itu, tidak ada lagi kontak dengan beliau,” ungkap Samsul, Senin (13/7).

Saat ini Unsyiah disebutkan Samsul, telah melakukan penyemprotan desinfektan di ruang kerja sang dosen serta beberapa lokasi yang dikunjunginya.

“Untuk saat ini Unsyiah masih aman dari paparan COVID-19. Namun, kita harus tetap waspada dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Samsul mengimbau kepada seluruh civitas Unsyiah, khususnya yang berada di lingkungan dosen tersebut apabila merasa kurang sehat, maka perlu melakukan rapid test atau swab serta isolasi mandiri dulu hingga benar-benar sehat.

Jumlah Kasus

Sementara itu, juru bicara Pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB Jakarta mengatakan, berdasarkan data dalam 24 jam terakhir, masih ada penambahan jumlah kasus di berbagai daerah.

Per Senin (13/7), sudah ada 76.981 kasus terkonfirmasi positif. 36.689 pasien berhasil sembuh dan 3.656 di antaranya meninggal dunia.

Sedangkan untuk Aceh, jumlah kasus positif Covid-19 di wilayah berjuluk Serambi Mekkah ini berjumlah 106. Sebanyak 63 diantaranya brrhasil sembuh dan 4 pasien meninggal dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda