Wapres Minta Mahasiswa dan Akademisi Ciptakan Inovasi

-

Wapres Minta Mahasiswa dan Akademisi Ciptakan Inovasi

Wapres RI Jusuf Kalla saat di Unsyiah, Senin (2/9/2019). (Istimewa)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla mengatakan bahwa kemajuan zaman terjadi begitu cepat. Di zaman yang sangat dinamis ini, perubahan terjadi begitu cepat.
Karena itu, ia berharap agar mahasiswa dan akademisi terus menciptakan inovasi dan melakukan perubahan secara fundamental.
Hal tersebut disampaikan Jusuf Kalla dalam orasi ilmiahnya dalam rangka ulang tahun yang ke-58 Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) di AAC Dayan Dawood Darusaalam, Banda Aceh, Senin (2/9/2019).
“Semua punya kemampuan teknologi, tinggal cara terbaik untuk menghadapi masa depan yang lebih baik. Program fundamental hanya dapat dicapai oleh kita yang mau berubah secara fundamental,” kata Jusuf Kalla.
Mahasiswa dan akademisi, kata Kalla, harus merespon segala perubahan lewat riset di tengah kemajuan dunia teknologi. Perubahan mendasar dari teknologi haruslah ditanggapi dengan kreativitas tinggi dan inovatif dari mahasiswa.
Jusuf Kalla memberi kiasan bahwa berbagai penemuan dunia yang dilakukan oleh mereka yang notabenenya tak lulus kuliah.
“Tidak tamat saja mereka hebat, apalagi kalau tamat. Akan lebih hebat dan itu harapan saya,” kata dia.
Jusuf Kalla yakin di tangan anak mudalah kehidupan bangsa dapat diubah. “Anda punya potensi itu, lakukan dengan baik,” sebutnya. []
MUHAMMAD FADHIL

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda