Renovasi Santiago Bernabeu, Real Madrid Siapkan Rp 8 Triliun

-

Renovasi Santiago Bernabeu, Real Madrid Siapkan Rp 8 Triliun

Santiago Bernabeu. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)

KLIKKABAR.COM, MADRID – Klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, dikabarkan siap merenovasi markas kebanggaan mereka, Santiago Bernabeu. Biaya perombakan stadion cukup fantastis, mencapai 500 juta euro atau setara Rp 8 Triliun.
Dilansir Detikcom dari laman Marca, Madrid dan Dewan Kota Madrid sudah membahas pembangunan New Santiago Bernabeu. Pembahasan akan dilakukan pada Selasa (2/4/2019), dimana pejabat daerahnya diwakili Walikota Manuela Carmena.
Pengerjaan New Santiago Bernabeu kabarnya akan dimulai pada musim panas mendatang, di mana durasinya akan memakan waktu empat tahun.
Area yang akan dirombak cukup luas. Selain itu, masalah-masalah pada area sekitar juga sempat sulit diselesaikan, sebelum akhirnya bisa mencapai kesepakatan.
Nantinya, Santiago Bernabeu akan punya atap yang bisa dibuka, perubahan eksterior, dan menambah ketinggian stadion sebanyak 12 meter.
Megaproyek ini disebut akan menelan biaya mencapai 500 juta euro atau hampir Rp 8 triliun. Saat ini, klub sedang mengerjakan rencana keuangannya, yang sudah disetujui para anggota dewan klub dalam pertemuan September tahun lalu.
Adapun kesepakatan yang dicapai adalah melakukan kredit pinjaman senilai 520 juta euro atau hampir Rp 8,3 T. Utang sebanyak itu akan dibayar dalam 25 tahun.

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda