Dipulangkan ke Aceh, Ismail: Terima Kasih Bupati Rocky

-

- Advertisment -

Dipulangkan ke Aceh, Ismail: Terima Kasih Bupati Rocky

TKSK Idi Rayeuk Rahmat Hidayat (kiri) saat menjemput Ismail dan anak-anaknya didampingi Azhar, staf BPPA (kanan) di rumah singgah Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (28/8). (Zamzami Ali/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Ismail Ibrahim tak kuasa menahan haru saat dijemput di kediamannya di RT 14 RW 7, Kelurahan Pademangan Barat, Kec. Pademangan, Jakarta Utara.
Pria berusia 46 tahun itu mengalami kelumpuhan sejak tahun 2018 lalu dan kesulitan untuk berjalan sehingga tak lagi bekerja. Selama ini, Ismail hidup dengan mengandalkan belas kasihan dari mertua dan kerabat istrinya.
“Untung saya masih diberikan makan, kalau tidak entah seperti apa nasib saya sekarang,” kata Ismail kepada Klikkabar.com di rumah singgah Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (28/8/2019).
Baca: Lumpuh dan Ditinggal Istri, Ismail: Saya dan Anak-anak Mau Pulang ke Aceh
Ismail menceritakan bahwa dia merantau ke ibukota sejak tahun 1994 silam. Di Jakarta, Ismail awalnya bekerja sebagai buruh kasar, hingga akhirnya berjualan batu akik sejak tahun 2000an.
Ismail memiliki tiga orang anak, hasil perkawinannya dengan sang istri kelahiran Jawa Tengah. Namun, sang istri meninggalkan Ismail tak lama berselang usai Ismail menderita kelumpuhan.
Selain itu, rasa terima kasih yang tak terhingga juga diucapkan Ismail kepada Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib dan Pemerintah Aceh yang sudah ‘menyelamatkan’ dia beserta anak-anaknya.
“Terima kasih khususnya kepada Bupati Aceh Timur, Pak Rocky dan Pemerintah Aceh yang sudah memberikan perhatian dan menjemput saya. Semoga Allah membalas semua kebaikan yang saya dapatkan hari ini,” lirih Ismail.
Baca: Rocky Pulangkan Warga yang Lumpuh dan Ditinggal Istri di Jakarta
Sementara itu, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Idi Rayeuk, Rahmat Hidayat yang ditugaskan Bupati Aceh Timur melalui Dinas Sosial setempat untuk menjemput Ismail dan anak-anaknya mengatakan, mereka akan kembali ke Aceh pada Kamis (29/8) siang.
Rahmat bersama Ismail dan kedua anaknya, Mukhlis Ilham (12) dan Adnan Soleh (9) akan bertolak ke Aceh dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Kualanamu, Sumatera Utara serta menempuh perjalanan darat ke Aceh Timur kurang lebih 7 jam.
Sedangkan anak ketiga Ismail yang masih berusia 5 tahun, Irma Mulyani, diminta untuk tinggal bersama neneknya atau ibu dari istri Ismail dan keputusan ini telah mendapat persetujuan dari kedua belah pihak.
“Ismail akan tinggal bersama kakak kandungnya disana, sembari berobat dan jika ada biaya nanyi kedua anaknya akan disekolahkan kembali,” ujar Rahmat Hidayat.

Lihat Juga: Izin PLTA Tampur Dibatalkan
KKB di Aceh Timur Diduga Bagian dari TAM
Fakta Amuk Massa hingga Bakar Mapolsek Bendahara

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda