Wika Gedung Dapat Kontrak Stadion BMW Rp 4,8 Triliun

-

- Advertisment -

Wika Gedung Dapat Kontrak Stadion BMW Rp 4,8 Triliun

Desain Stadion Jakarta International Stadium atau Stadion BMW. (Foto: Jawapos)

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk berhasil meraih kontrak pekerjaan jasa konstruksi pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) atau yang lebih dikenal dengan nama Stadion BMW.
Dilansir dari laman Aspek.id, PT Jakarta Propertindo selaku owner menunjuk perusahaan dengan kode emiten WEGE itu sebagai kontraktor pelaksana untuk mengerjakan proyek pembangunan JIS.
PT Wika Gedung sebagai leader dalam proyek ini menggenggam porsi sebesar 51 persen dengan nilai investasi proyek mencapai Rp 4,8 triliun. PT Wika Gedung akan mengerjakan pekerjaan mulai dari struktur, arsitektur, mekanikal, elektrikal, plumbing, lapangan, infrastruktur dan pekerjaan luar.
Direncanakan pembangunan JIS akan selesai pada 2021 dengan masa pemeliharaan selama 12 bulan. Proyek pembangunan JIS dibangun di atas lahan seluas 221 ribu meter persegi. Stadion multifungsi ini nantinya dapat menampung 82 ribu penonton dengan atap yang dapat dibuka tutup secara otomatis.
Pembangunan JIS akan mengutamakan konsep Green Building. Di sekitar stadion kelak akan dibangun sejumlah fasilitas umum dan sosial yang mengutamakan seni, budaya dan juga lingkungan.
Direktur Utama Nariman Prasetyo mengutarakan rasa otimismisnya karena sebelumnya WEGE telah sukses dan memiliki pengalaman mengerjakan proyek skala internasional seperti Jakarta International Velodrome dan Jakarta International Equestrian Park.
“Sebagai total solution contractor yang berpengalaman dan selalu mengutamakan safety dan quality di setiap pekerjaan, kami optimis dapat mengerjakan setiap proyek yang diberikan, tepat waktu dan memberikan hasil yang terbaik sesuai dengan harapan,” ujar Nariman Prasetyo. (Aspek.id)

Lihat Juga: Pertamina Raup Laba Rp 9,4 Triliun
Sudah Waktunya Menteri Jokowi Dapat Mobil Baru
Megasuperblok Batam, Ambisi Keluarga BJ Habibie Kalahkan Singapura

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda