Baitul Mal Aceh Timur Sosialisasi ZIS

-

Baitul Mal Aceh Timur Sosialisasi ZIS

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Baitul MAL Aceh Timur mengadakan sosialisasi Zakat, Infaq dan Sadaqah (ZIS) Tahun 2019 Aula Kantor Sekretariat MPU, yang ditujukan kepada para rekanan, pengusaha/perusahaan dan Organisasi Perangkat Daerah dalam Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur.

Sosialisasi ini digelar agar lebih meningkatkan pemasukan zakat, infaq dan shadaqah pada tahun ini dan tahun-tahun yang akan datang agar dapat menggali potensi-potensi zakat yang belum tersentuh sehingga dapat menambah pemasukan zakat, infaq dan shadaqah (zis).

Asisten II Bidang Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan, Usman A. Rachman,  dalam sambutannya mengatakan Islam sebagaimana diketahui, Islam adalah agama yang selalu peduli dengan kepentingan sosial, untuk kemaslahatan umat. Hal ini terlihat dalam salah satu rukun Islam yaitu berzakat.

“Dalam pandangan islam kekayaan adalah milik Allah, hak orang miskin dalam kekayaan orang kaya terwujud dalam tiga bentuk kewajiban orang kaya terhadap orang miskin yaitu mengeluarkan zakat, infak dan shadaqah,” jelasnya, Kamis (28/3).

Untuk itulah salah satu sisi ajaran Islam yang perlu mendapat perhatian yang serius. Oleh sebab itu Baitul Mal selalu membuka diri untuk menerima masukan-masukan yang bersifat membangun dalam pengelolaan zakat, infak dan shadaqah di Kabupaten Aceh Timur, dan Baitul Mal mempunyai fungsi antara lain mensosialisasikan, mengumpulkan dan menyalurkan zakat, infak dan shadaqah sesuai dengan ketentuan syariah.

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda