Wartawan di Jakarta Tahlilan untuk 2 Tokoh Aceh

-

- Advertisment -

Wartawan di Jakarta Tahlilan untuk 2 Tokoh Aceh

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Forum Jurnalis Aceh Jakarta (For-JAK), organisasi wartawan asal Aceh di Jakarta dan sekitarnya – mengadakan tahlilan untuk mantan wartawan Harian Serambi Indonesia, Ampuh Devayan dan tokoh Aceh Adnan Ganto  di Kantor Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) Jakarta, Selasa (30/3/2021) malam.

“Kami mendoakan agar keduanya mendapat tempat terbaik di sisi Allah. Samadiah ini sebagai bentuk untuk mengenang jasa dua putra terbaik Aceh,” kata Ketua For-JAK, Salman Mardira.

Samadiah ini dipimpin oleh Teungku Subhi yang yang dimulai pukul 19.30 WIB. Warga dan wartawan hadir secara langsung maupun virtual lewat sambungan jarak jauh.

Penyair nasional Fikar W. Eda dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa Ampuh Devayan merupakan sosok yang berkarakter kuat. Sebagai orang yang pernah berkarier di media yang sama, sosok Ampuh dikenal sangat kritis dan lugas dalam menyampaikan gagasannya.

Sejawat lainnya, Hamdani S. Rukiah mengatakan Ampuh Depayan merupakan sosok yang tangguh dan punya karakter kuat dalam menjalankan profesinya, sebagai jurnalis.

“Ampuh Devayan sangat kukuh dengan profesinya, dia sosok yang berintegritas,”  jelas Wakil Pimpinan Redaksi Beritasatu TV itu.

Senada dengan itu, sahabat Ampuh di organisasi HMI Nasrullah menyampaikan bahwa sosok almarhum merupakan peduli dan mengayomi junior dalam berorganisasi, baik di tingkat lokal maupun  nasional.

Meskipun dalam kondisi sakit almarhum tetap semangat berkontribusi untuk menyumbangkan pikiran bagi Aceh.

Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) Almuniza Kamal mengatakan, akan membantu setiap kegiatan masyarakat Aceh di Jakarta.

“Alhamdulillah dengan terselenggaranya tahlilan ini, artinya warga Aceh masih menjalin silaturahmi dengan baik,” ujarnya.

Ampuh Devayan merupakan Jurnalis senior di Aceh yang pernah berkarier di Harian Serambi Indonesia. Ampuh Devayan meninggal dunia pada hari yang sama, Selasa (23/3/2021) di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Adnan Ganto meninggal dunia pada Selasa (23/3/2021) di Jakarta. Almarhum  merupakan orang Asia pertama yang menjabat posisi strategis di sebuah Bank Inggris, Morgan Bank Ltd, yang bekerja selama 23 tahun. Dia pernah menjadi penasihat 7 Menteri Pertahanan.

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda