Sore ini, Jakarta Hujan Petir

-

- Advertisment -

Sore ini, Jakarta Hujan Petir

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – BMKG memprakirakan hujan mengguyur sebagian DKI Jakarta pada Senin (19/4/2021) siang.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/ petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hingga menjelang malam hari,”  tulis BMKG dalam akun Twitter @BPBDJakarta yang dilihat di Jakarta, Senin (19/4/2021),.

Dalam laman bmkg.go.id disebutkan bahwa wilayah Jakarta Selatan berpotensi mengalami hujan petir atau hujan dengan intensitas lebat sampai dengan ekstrem sekitar pukul 13.00-19.00 WIB.

Dalam penjelasannya, kategori hujan petir disebut memiliki curah hujan lebih dari 20 milimeter (mm) per jam atau 100 mm per hari.

Adapun pada pagi harinya, Jakarta Selatan berpotensi mengalami cuaca cerah tanpa awan. Demikian pula cuaca di Jakarta Timur dan Jakarta Barat pada pagi hari juga cerah berawan.

BMKG memprakirakan wilayah Jakarta Barat baru turun hujan dengan intensitas sedang pada siang hari sekitar pukul 13.00 WIB-16.00 WIB.

Selanjutnya, hujan terjadi pula di Jakarta Pusat dan Jakarta Timur pada siang hari, namun dengan intensitas ringan (antara 1 sampai 5 mm per jam atau 5 sampai 20 mm per hari).

Hujan ringan di Jakarta Timur hingga malam hari. Sedangkan wilayah Jakarta Pusat berpotensi untuk mengalami cerah berawan pada malam hari.

Kepulauan Seribu diprakirakan mengalami cuaca cerah berawan pada pagi hingga siang hari. Cuaca tersebut berpotensi menjadi cerah tanpa awan pada malam hari. Demikian dikutip dari antara.

Demikian juga cuaca di Jakarta Utara pada pagi hari berpotensi cerah berawan, kemudian menjadi berawan pada siang hari dan kembali menjadi cerah berawan pada malam hari.

BMKG memprakirakan suhu di wilayah DKI Jakarta pada Senin berkisar dari 23 derajat Celsius di titik terendah dan tertinggi mencapai 30 derajat Celsius, dengan tingkat kelembaban terendah pada 75 persen dan tertinggi 90 persen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda