Bupati OKU Meninggal Sepekan Usai Dilantik, Wakilnya Masih Dipenjara

-

- Advertisment -

Bupati OKU Meninggal Sepekan Usai Dilantik, Wakilnya Masih Dipenjara

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan, Drs. H. Kuryana Aziz meninggal dunia. Pria berusai 70 tahun ini sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19.

Kuryana Azis adalah Bupati Ogan Komering Ulu 3 periode yakni 26 Mei 2015-22 Agustus 2015, 2016-2021 dan 26 Februari 2021-8 Maret 2021.

Kuryana pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Ogan Komering Ulu periode 2010-2014. Dia juga merupakan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten OKU.

Kabag Humas Pemprov Sumsel Septriandi Setia Permana mengatakan Kuryana meninggal di Rumah Sakit Charitas. Kuryana sedang menjalani perawatan karena positif Covid-19 dalam beberapa hari terakhir.

“Meninggal dalam perawatan. Karena COVID-19 kemarin. Kan itu belum ada pulih, meninggal pagi tadi,”kata Setia seperti dikutip Detikcom, Senin (8/3).

Kuryana rencananya akan dikirim ke Baturaja setelah proses di rumah sakit rampung. Ia akan dimakamkan dengan protokol kesehatan Covid-19.

Kuryana memang terpapar Covid-19 dalam beberapa hari terakhir. Bahkan, Kuryana tak hadir langsung dalam pelantikan yang dipimpin Gubernur Sumsel Heran Deru, Jumat (26/2).

Kuryana hadir secara virtual saat itu. Sementara wakilnya, Johan Anuar, hadir secara langsung di lokasi pelantikan.

Usai pelantikan, Johan langsung kembali ke rumah tahanan. Sebab ia masih menghadapi kasus korupsi tanah kuburan.

“Wakil Bupati OKU (Johan Anuar) pada posisi masih berhadapan masalah hukum. Setelah ini kita lantik, kita laporkan dengan Mendagri apa tindak lanjutnya,” ujar Herman Deru usai pelantikan pada Jumat (26/2).

Dalam Pilkada Serentak 2020, Kuryana Azis-Johan Anuar maju sebagai calon tunggal. Mereka memborong dukungan 12 partai di OKU.

Azis-Anuar dinyatakan menang dengan raihan 116.133 suara. Sementara kotak kosong mendapat 63.224 suara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda