TNI Turunkan Baliho Habib Rizieq & Minta FPI Dibubarkan

-

- Advertisment -

TNI Turunkan Baliho Habib Rizieq & Minta FPI Dibubarkan

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyatakan dirinya yang memberi perintah pencopotan baliho Imam Besar FPI Rizieq Shihab.

“Ada berbaju loreng menurunkan baliho Habib Rizieq itu perintah saya,” kata Dudung di Jakarta, Jumat (20/11/2020).

Dudung menyebut pencopotan itu dilakukan oleh prajuritnya usai beberapa kali upaya pencopotan yang dilakukan oleh aparat Satpol PP gagal. Sebab, baliho itu kembali terpasang usai dicopot.

Terkait hal itu, Dudung menegaskan agar semua pihak taat terhadap hukum. Sebab, pemasang baliho harus membayar pajak dan pemasangannya mesti di lokasi yang sudah ditentukan.

“Jangan seenaknya sendiri, seakan akan dia paling benar, enggak ada itu. Jangan coba-coba pokoknya,” kata Dudung disadur dari CNN Indonesia.

Bahkan mengatakan agar FPI dibubarkan, karena dinilai telah berlaku semau sendiri. Dia mengancam akan menurunkan semua baliho FPI yang dipasang sembarangan.

“Saya katakan itu perintah saya. Dan ini akan saya bersihkan semua, tidak ada itu baliho yang mengajak revolusi dan segala macam,” katanya.

FPI sebelumnya tak mau menuding TNI yang mencopot baliho itu. Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar menduga pencopotan baliho itu bagian dari operasi intelijen untuk mendiskreditkan TNI.

“Kita positif thinking, tidak mau bernarasi panjang-panjang, akan tetapi ini bagian dari dugaan kami gitu kan, itu bagian dari operasi intelijen untuk membuat seolah-olah umat Islam yang pro dengan Habib Rizieq supaya benci dengan TNI,” kata Aziz.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda