Operasi Yustisi Pencegahan Covid-19 Digelar di Aceh Timur

-

- Advertisment -

Operasi Yustisi Pencegahan Covid-19 Digelar di Aceh Timur

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Tiga pilar yang tergabung dalam Tim Peucrok Satuan Tugas Penindak Pelanggar Protokol Kesehatan Kabupaten Aceh Timur menggelar Operasi Yustisi Pencegahan Covid-19 di jalan Medan-Banda Aceh, Simpang Kuala Idi, Kec. Idi Rayeuk, Rabu (7/10).

Operasi ini digelar dalam rangka pendisiplinan masyarakat oleh Tim Pengejar (Peucrok) yang berhasiul menjaring 76 orang yang tidak pakai masker di jalan yang dipimpin oleh Kabag OPS Polres Aceh Timur AKP Salmidin, S.E.

Para pelanggar protokol kesehatan yang tidak menggunakan masker terdiri dari, 68 laki-laki dan 8 perempuan. Tim Peucrok juga menyasar pusat keramaian seperti, pertokoan, rumah makan, pedagang kaki lima dan warung kopi.

Secara terpisah Dandim 0104/Atim mengatakan bahwa, Personel gabungan dari TNI (Kodim 0104/Atim), Polri (Polres Aceh Timur), Satpol PP Kabupaten Aceh Timur, dan BPBD Kabupaten Aceh Timur akan terus melakukan pencegahan terhadap penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Aceh Timur, salah satunya dengan melaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka penegakan hukum protokol kesehatan.

“Kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona agar penyebarannya berhenti sehingga hilang di wilayah Aceh Timur,” kata Dandim.

Dandim juga menjelaskan bahwa, Operasi Yustisi yang kami laksanakan ini sesuai Inpres No. 6 tahun 2020 dan Perbup Aceh Timur No 32 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Operasi Yustisi ini merupakan upaya pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19 yang pelaksanaannya ditujukan bagi masyarakat pelanggar yang tidak membawa masker ataupun membawa masker tetapi tidak memakai dengan benar,” pungkas Dandim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda