Mulai Hari Ini, Ke Sumut Harus Lolos PCR atau Antigen

-

- Advertisment -

Mulai Hari Ini, Ke Sumut Harus Lolos PCR atau Antigen

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Mulai  hari ini Senin (21/12/2020)- 4 Januari 2020, setiap orang ke Sumatera Utara (Sumut)   harus menunjukkan hasil PCR  atau antigen detection Rapid Diagnostic Test (RDT-ag).

Langkah ini untuk mengendalikan penyebaran Covid-19, terutama pada arus mudik libur Natal dan Tahun Baru. Aturan ini dengan terbitnya Surat Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Nomor 360/9626/2020 tanggal 18 Desember 2020.

“Disampaikan kepada setiap pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN), yang masuk ke wilayah Provinsi Sumatera Utara, wajib menunjukkan hasil PCR atau Rapid Test Antigen (RDT-ag) dengan masa berlaku selama 14 hari,” tertulis dalam dokumen itu.

Penumpang yang tidak dapat menunjukkan hasil PCR maupun RDT-ag, dilarang ke Sumut.

“Itu dari pusat. Jadi perjalanan, khusus Sumatera Utara ya. Apabila dia keluar dari wilayah merah, wajib menunjukkan dia sehat, swab, minimal antigen. Itu yang digunakan, tidak rapid test,” kata Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi adanya peraturan ini, Senin (21/12/2020).

Dia menjelaskan, aturan serupa juga berlaku pada warga Medan yang akan bepergian.

“Tetapi kalau, baik itu dari Jakarta ke Medan, Medan ke Jakarta, wajib menggunakan antigen. Ya keluar dari Medan ke Jakarta, wajib menggunakan antigen,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda