Diduga Diracun, Harimau Sumatera Mati di Aceh Selatan

-

- Advertisment -

Diduga Diracun, Harimau Sumatera Mati di Aceh Selatan

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Satu ekor Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae) dilaporkan mati di kawasan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh, Senin, 29 Juni 2020.

Menurut informasi yang diperoleh Klikkabar.com, salah satu satwa kunci di Kawasan Ekosistem Leuser (KEL) serta dilindungi oleh undang-undang ini, mati akibat diracun.

Pun begitu, hingga kini belum diketahui secara pasti apakah kematian si kucing besar ini murni karena diracun atau bukan.

Kepala Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, Agus Arianto dalam keterangannya kepada Klikkabar.com mengatakan, saat ini tim medis BKSDA sedang menuju ke lokasi penemuan Harimau yang mati itu.

“Betul (mati). Saat ini tim medis akan bergabung dengan tim yang ada di lokasi. Datanya juga sedang dikumpulkan, nanti akan kami informasikan lagi setelah datanya lengkap,” kata Agus Arianto, Senin (29/6).

Sementara itu, terkait dugaan kematian akibat diracun, Agus Arianto mengaku belum bisa memberikan informasi karena masih harus menunggu hasil nekropsi yang akan dilakukan oleh tim medis BKSDA.

“Untuk lebih jelasnya kita tunggu hasil nekropsi yang akan dilakukan tim dokter,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda