Arab Saudi Suntik Vaksin Covid-19 Perdana

-

- Advertisment -

Arab Saudi Suntik Vaksin Covid-19 Perdana

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Arab Saudi meluncurkan kampanye vaksinasi virus corona. Pengiriman pertama vaksin Pfizer-BioNTech tiba di Kerajaan pada Rabu (16/12/2020) ketika negara tersebut memulai dorongan inokulasi untuk mengakhiri wabah.

Para lanjut usia (lansia) di Saudi dan ekspatriat yang mendaftar di aplikasi “Sehaty” dipanggil untuk mengambil vaksin pada Kamis kemarin. Shaikha Al-Harbi, seorang lansia Saudi, menjadi perempuan pertama yang menerima vaksin.

“Begitu mereka menelepon saya, saya tidak bisa tidur nyenyak karena kebahagiaan dan kegembiraan datang ke sini dan mengambil vaksin. Hari ini, saya adalah manusia paling bahagia yang divaksinasi. Saya tidak bisa lebih bahagia,” ungkap Shaikha Al-Harbi, dilansir dari Arab News via Republika, Jumat (18/12/2020).

Menteri Kesehatan Kerajaan, Dr. Tawfiq Al-Rabiah, termasuk di antara gelombang pertama yang divaksinasi sebagai isyarat untuk meyakinkan dan menyemangati masyarakat. “Kami mengonfirmasi bahwa vaksin COVID-19 aman,” ujarnya.

“Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman juga menindaklanjuti peluncuran proses vaksinasi,” tambahnya.

Vaksin Pfizer-BioNTech memerlukan dua dosis untuk mencapai efektivitas tinggi, dan suntikan diberikan dalam waktu tiga minggu. Kampanye vaksinasi memiliki tiga tahapan yang masing-masing memiliki kelompok sasaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda