Calon Perwira Polisi Bisa Baca Alquran, Usul Remaja Masjid ke Kapolri

-

- Advertisment -

Calon Perwira Polisi Bisa Baca Alquran, Usul Remaja Masjid ke Kapolri

KLIKKABAR.COM, JAKARTA  –  Ketua Umum DPP Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Said al Idrus mengusulkan ke Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo agar calon perwira polisi yang beragama Islam bisa membaca Alquran dengan baik. Demikian usulan itu disampaikan di Mabes Polri, Selasa (23/3/2021).

“Tujuannya agar saat menjalankan tugas sesuai aturan norma keislaman, dan Indonesia, serta mampu menjadi pengayom masyarakat yang baik,” kata Said al Idrus.

Pengurus pusat BKPRMI dalam pertemuan dengan Kapolri ini juga menyampaikan rencana program bersama pembinaan ustaz, ustazah se-Indonesia dan Launching Kampung Tahfizd Alquran BKPRMI dan Polri.

Dalam pertemuan ini Kapolri mengajak pemuda masjid membantu Polri untuk melawan radikalisme, gerakan intoleransi di Indonesia dan meminta kepada seluruh tokoh agama agar turut serta menyosialisasikan 3M yakni menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Listyio meminta para tokoh agama untuk membantu mewujudkan ketahanan pangan melalui program Kampung Tangguh yang digagas Polri.

Kapolri mengemukakan pendekatan dan diskusi dengan organisasi masyarakat (ormas) keagamaan sangat penting dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda