5 Nelayan Aceh Terpapar Covid di India, Dirawat di Wisma Atlet

-

- Advertisment -

5 Nelayan Aceh Terpapar Covid di India, Dirawat di Wisma Atlet

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Lima nelayan Aceh yang dipulangkan dari tahanan di India pada Sabtu lalu terpapar Covid-19, setelah keluar hasil tes swab kedua.

Dengan demikian, lima nelayan itu dirawat di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. Mereka adalah rombongan dari 28 nelayan yang tiba di Jakarta setelah ditahan selama beberapa bulan di India.

“Mereka akan diisolasi di sana sampai sembuh,” kata Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) Almuniza Kamal, Selasa (2/2/2021).

Sementara 23 nelayan yang hasil swab negatif itu diterbangkan ke Banda Aceh pada Rabu (3/2/2021) melalui Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 12.00 WIB.

Sebelumnya,  28 nelayan Aceh ditangkap pada jarak 55 mil laut dari daratan Pulau Nikobar oleh polisi pengawal pesisir Pantai India Durgabai Deshmukh, 3 Maret 2020, ketika melaut dengan kapal KM BST 45.

Seluruh nelayan kemudain dibebaskan Pengadilan Andaman pada 16 Januari 2021 setelah diadvokasi oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) bersama Pemerintah Aceh dan PSDKP-KKP RI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda