PWI Aceh Timur Borong Lomba Karya Tulis Jurnalistik Medco-BPMA

-

- Advertisment -

PWI Aceh Timur Borong Lomba Karya Tulis Jurnalistik Medco-BPMA

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Lomba Karya Jurnalistik yang digelar oleh PT Medco E&P Malaka (Medco E&P) – Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) bersama para wartawan Aceh Timur sejak 27 Oktober telah berakhir.

Karya jurnalistik para peserta mengangkat berbagai angle berita, mulai dari peningkatan ekonomi Aceh Timur, peluang kerja bagi putera putri Aceh, hingga program pengembangan masyarakat.    

Karya yang dihasilkan mulai dari tulisan di media cetak, online dan audio visual yang diunduh di kanal Youtube.

Pegiat Media Digital dan Wartawan Senior Makroen Sanjaya yang menjadi juri dalam lomba ini telah memberikan penilaian mulai dari keakuratan, kelengkapan berita, hingga kode etik jurnalistik karya tersebut.

“Karya jurnalistik rekan-rekan media di Blok A sangat menarik dan memegang kode etik jurnalistik,” ujar Makroen, Selasa (24/11).

Sementara VP Media Relations & Security Medco E&P Indonesia Drajat Panjawi menilai kegiatan ini diharapkan dapat memacu semangat rekan-rekan media di Aceh Timur dalam berkarya.

“Saya juga berterima kasih atas partisipasi dari rekan-rekan media mulai dari Webinar hingga Lomba Karya Jurnalistik. Kami berharap, media dapat terus mendukung investasi di Aceh Timur,” ujar Drajat.

Juara pertama karya tulis berhasil diraih oleh Hayaturahma dari Antaranews.com. Jurnalis perempuan yang bernaung di bawah organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Timur ini mengangkat judul ‘Berkah Kehadiran Medco Bagi Warga Aceh Timur’.

Kemudian, juara kedua diraih oleh Seni Hendri dari Serambi Indonesia dengan judul ‘BPMA, Medco dan Peran Industri Hulu Migas untuk Kemajuan Daerah’.

Selanjutnya juara ketiga diraih oleh Muhammad Ishak dari Harian Waspada dengan judul ‘Peran Hulu Migas Memajukan Pembangunan Ekonomi’. Sosok yang akrab disapa Cek Mad ini juga dari PWI Aceh Timur.

Lalu, anggota PWI Aceh Timur lainnya juga berhasil meraih penghargaan sebagai juara favorit. Zamzami Ali dari Klikkabar.com berhasil meraih penghargaan dengan judul karya ‘Energi Medco untuk Aceh Timur’.

Untuk kategori juara favorit lainnya dimenangkan oleh Muhammad Abubakar dari Riaukontras (Manisnya Madu Lingkar Tambang Medco E&P Malaka) dan Luthfar dari Acehtimursatu (Senyum Bocah Perempuan di Pintu Rumah Semi Permanen).

Sedangkan juara 1 karya audio visual diraih oleh Ilham dari Channel 14M (Blok A wujudkan impian seorang kakek di Aceh Timur dan juara 2 Romi Syahputra dari Lingkar TV (Peran Medco untuk Aceh Timur).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda