Jenderal Doni Monardo: Bang Saf Sosok Humanisme, Kita Kehilangan Tokoh

-

- Advertisment -

Jenderal Doni Monardo: Bang Saf Sosok Humanisme, Kita Kehilangan Tokoh

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Kepala BNPB  Letjen TNI Doni Monardo menyatakan secara  kelembagaan dan pribadi sangat berduka cita dengan berpulang ke Rahmatullah Ban Saf – sapaan akrab kepada H. Syafruddin Budiman – yang meninggal dunia di Banda Aceh, Kamis (22/10/2020) karena sakit.

“Bang Saf itu sosok humanisme yang akrab dengan berbagai kalangan,” kata Doni kepada Klikkabar, Kamis (22/10/2020) di Jakarta.

Doni menyatakan ketika berdinas di Aceh, Bang Saf memberi nasihat agar bisa mendekati masyarakat dengan pendekatan kemanusiaan.

Di mata Doni, Bang Saf adalah sosok yang bersahaja, dekat dengan semua kalangan TNI, Pemda, GAM, dan berjiwa sosial. Ketika konflik Aceh, almarhum mengajak kedua pihak untuk selalu mengutamakan nilai-nilai kemanusiaan.

“Barusan saya bicara dengan salah satu putranya untuk menyampaikan duka cita mendalam,” ungkap Doni.

Seperti diketahui, mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Aceh H. Syafruddin Budiman berpulang ke Rahmatullah pada Kamis (22/10/2020) pagi di RSUZA, Banda Aceh.

Syafruddin Budiman dikenal sebagai pengusaha juga sebagai politisi senior. Menjabat sebagai Ketua Hanura Aceh di bawah kepemimpinan Ketua Umum Daryatmo. Dalam beberapa bulan terakhir, Syafruddin dalam kondisi sakit.

Bang Saf termasuk satu aktor di balik damai Aceh, 15 Agustus 2005. Putra Bireuen yang menetap di Panton Labu, Kabupaten Aceh Utara ini memiliki hubungan baik dengan Panglima GAM Muzakkir Manaf dan petinggi TNI.

Ayah lima anak ini mudah bergaul dan berkomunikasi serta paham konflik Aceh. Selamat jalan Bang Saf.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda