[Foto] Jelang Lebaran di Tengah Pandemi

-

- Advertisment -

[Foto] Jelang Lebaran di Tengah Pandemi

KLIKKABAR.COM – Umat Islam tidak lama lagi akan memperingati salah satu peringatan sakral, yakni Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada Minggu, 24 Mei 2020 esok. Salah satu Hari Besar Agama Islam ini diperingati setiap 1 Syawal dalam kalender Hijriah, setelah berpuasa sebulan penuh selama bulan Ramadhan.

Berbagai persiapan biasanya rutin dilakukan orang-orang untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Mulai dari membersihkan rumah, menyiapkan kue-kue, hingga menyediakan ‘THR’ yang akan diberikan kepada sanak kerabat yang akan bertandang ke rumah.

Persiapan lainnya juga dilakukan seperti membeli pakaian baru dan berbelanja kebutuhan dapur yang akan dimasak untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Di Aceh, meski dunia saat ini sedang dilanda pandemi virus corona atau Covid-19, suasana terlihat sangat kontra dengan sejumlah daerah bahkan negara-negara lain di berbagai belahan dunia.

Sepintas terlihat, Aceh seperti sedang tidak menghadapi masalah yang serius, apalagi Covid-19. Mulai dari lalu lintas yang masih padat di jalan raya, hingga ramainya pasar-pasar dan pusat perbelanjaan terutama jelang lebaran tahun ini.

Sayangnya, keadaan ini seolah membuat masyarakat terlena dengan ancaman besar yang sedang dihadapi. Orang-orang terlihat banyak yang mengindahkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah seperti menjaga jarak hingga memakai masker.

Aceh memang saat ini menempati urutan paling buncit dari seluruh provinsi di Indonesia dari jumlah penyebaran Covid-19, dimana jumlah kasus positif hanya 19 kasus berdarakan data Gugus Tugas Covid-19 per Sabtu (23/5) siang. Rinciannya, 2 orang saat ini masih dalam perawatan, 16 orang sudah sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

Namun, semestinya tingkat penularan yang rendah tersebut justru tidak membuat kita lupa diri untuk selalu waspada, melindungi diri serta melindungi keluarga yang kita cintai agar tidak menjadi korban keganasan dari Covid-19.

Berikut sejumlah potret keramaian di Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, yang berhasil direkam Klikkabar.com, Jum’at (22/5/2020):

[Foto: Azwar Ipank/Klikkabar.com]
[Foto: Azwar Ipank/Klikkabar.com]
[Foto: Azwar Ipank/Klikkabar.com]
[Foto: Azwar Ipank/Klikkabar.com]
[Foto: Azwar Ipank/Klikkabar.com]
[Foto: Azwar Ipank/Klikkabar.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda